• Biar kecil, kami ingin menjadi lilin yang bercahaya terang.

    Jatuh Tertimpa Tangga


    Terjadi sebuah kecelakaan sebuah kapal laut, dan yang selamat hanya seorang pria paruh baya terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Ia merasa sangat bersyukur masi selamat dari kecelakaan  tersebut. Namun itu tidak berlangsung lama, ia mulai merasa Tuhan meninggalkan dan tidak peduli dengannya. Ia mulai membuat gubuk kecil untuk tempat tinggal dan menyimpan makanan.

    Di suatu pagi, seperti biasa ia berangkat ke pantai memancing ikan untuk makan pagi. Ia kembali ke gubuknya dengan membawa 2 ekor ikan di tangan nya. Namun ia mendapati gubuk kecil itu terbakar begitu saja karena api unggun yang telah ia siapkan.

    Ia termenung melihat semua penderitaan yang datang terus menerus di hidupnya. Ia mulai kesal dan marah kepada Tuhan, Tuhan tidak menolongnya.
    "Tuhaaaaaaaaann, kenapa Engkau melakukan ini padaku? Apa salahku? Dimana Engkau saat aku seperti ini?" Ia berteriak marah sambil menangis.


    Keesokan harinya, tiba-tiba ia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu. Kapal itu datang untuk menyelamatkannya.

    "Bagaimana anda tahu bahwa aku di sini?" tanya pria itu kepada nahkoda kapal.
    "Kami melihat tanda asap dari mu di pulau itu", jawab nahkoda itu.



    Yuuuup,, pasti ga sedikit dari kita pernah ngalamin seperti ini. Dalam nilai di kampus yang jelek, ditambah hubungan kita dengan orang tua kita yang belum beres dan lainnya. Merasa masalah terus dateng satu persatu udah jadi gunung aja. Percaya ga percaya, Cinta Laura aja mengalami itu, dia bilang "mana ujyan, becyek, ga adaa ojyek, capyeee deehhh" *bacanya logat cinta laura yaaa..* #jijiksendiri

    Tapi bener lho guys, disaat kayak gitu pasti kita bener-bener ngerasa kesel ato marah, pengen nangis. Tapi balik lagi ke kita, bagaimana respon hati kita, Tuhan udah punya rencana buat setiap kita. 
    Ketika ada kejadian negative terjadi, Tuhan pasti mempunyai jawaban yang positif untuk kejadian tersebut.


    Inget guys, Tuhan ga pernah ninggalin kita sendirian, Ia turut bekerja di dalam hidup kita, walaupun kita dalam kesakitan dan kesusahan, He Still Loves You.

    Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.- 
    Matius 11:28 


    0 comments:

    Post a Comment

     

    Blogger news

    .

    Blogroll