• Biar kecil, kami ingin menjadi lilin yang bercahaya terang.

    Christmas Time!!!


    Hello Guys!! kita baru aja nih lewatin tanggal 25 Desember 2012 yang menjadi hari spesial nih buat kita semua.ada yang tahu gak kita baru aja lewatin hari apa??

    *Hari Selasa*.. Wah bener banget tapi masih kurang lengkap jawabannya..
    *Hari Libur* .. Bener sih kita lagi libur,tapi masih salah nih..
    Nih ya temen-temen daripada kalian bingung kita ngerayain hari apa,admin kasih tau ya.tgl 25 Desember 2012 kemarin ini kita ngerayain hari "Natal" atau dalam bahasa inggris nya kita sebut Christmas .. HOREEEEEE *Tepuk Tangan*
     











    Oh iya temen-temen,Hari natal itu biasanya identik dengan apa sih?? Menurut admin ada 3 hal yang berkaitan dengan natal...
    yang pertama tentang kebiasaan dan cerita natal.dulu waktu kecil,kita pasti sering di beri tahu orang tua atau kita mungkin kita sering dengar bahwa setiap hari natal itu identik dengan sinterklas yang datang dari kutub utara yang akan memberikan hadiah kepada setiap anak-anak yang berperilaku baik,lalu ada juga yang bercerita tentang Santa Pit atau Pit Hitam yang akan membawa anak-anak yang nakal.dulu juga admin pernah diceritakan soal menggantung kaus kaki di malam hari sebelum tidur di hari natal.kaus kaki itu melambangkan tempat hadiah untuk menaruh hadiah yang akan diberikan oleh Sinterklas,lalu natal juga identik dengan boneka salju yang sering dimainkan anak-anak.

    Yang kedua adalah lagu natal.lagu-lagu natal yang bergembira memang melambangkan sukacita kita dalam merayakan natal.sering kita dengar orang-orang atau bahkan kita sendiri menyanyikan dengan sukacita lagu-lagu tersebut dalam ibadah natal kita.lagu-lagu natal memang menjadi suatu hal yang berbeda ketika memasuki malam natal karena lagu-lagu ini yang mengantarkan kita untuk lebih siap dalam merayakan natal setiap tahunnya.

    Yang ketiga adalah hadiah-hadiah untuk natal.Sering kali untuk merayakan hari natal,kita suka meminta hadiah kepada orang tua kita.contohnya biasa kita suka meminta baju baru,sepatu baru,tas baru,dompet baru ataupun segala sesuatunya yang baru,dan itu terkadang menjadi suatu kebiasaan buat kita selalu ketika hari natal tiba-tiba.

    Ketiga hal itu menjadi suatu hal yang mungkin sering kita dengar dan mungkin terkadang kita sering lakukan sepanjang hari natal temen-temen.tetapi temen-temen mungkin harus mulai tahu esensi sebenarnya dari natal itu sendiri.
    Natal itu sendiri merupakan suatu moment kelahiran Tuhan Yesus sang Tuhan dan juru selamat kita yang datang ke dunia dengan kesederhanaan dan bahkan memilih lahir di kandang domba.Sang raja segala raja yang luar biasa itu memilih kesederhanaan karena Dia ingin menunjukkan kerendahan hati nya kepada semua orang dan memang Ia datang untuk menyelamatkan setiap kita yang berdosa.kalau boleh admin kasih perumpamaan,sebelum terjadinya peristiwa natal,kita sebagai manusia ibarat kata berada dalam suasana gelap gulita,tidak bisa melihat apa-apa dan kita terus terjebak dengan hal ini.lalu peristiwa natal dan kedatangan Tuhan Yesus diumpamakan menjadi lilin yang datang di tengah kegelapan yang menjadi satu-satunya jalan untuk menerangi dan mengalahkan kegelapan tersebut.
     

    Kita bisa lihat dari gambar di atas,bahwa lilin tersebut mengalahkan kegelapan dan menerangi kegelapan.Melalui perumpamaan tersebut,kita dapat melihat bahwa adanya kebenaran dalam ungkapan tentang "kegelapan tidak mungkin bisa bersatu dengan terang",dan ketika terang itu sudah ada,maka kegelapan tidak akan berkuasa lagi atasnya.  

    Karena luar biasanya Bapa kita,maka sudah seharusnya kita mengucap syukur kepada Dia,yang rela datang ke dunia,lalu mati di kayu salib untuk menebus dosa kita semua sehingga kita yang tadinya tidak mungkin lepas dari neraka kekal,tapi karena Dia,kita bisa terbebas dari neraka yang kekal.tetapi kembali lagi Tuhan kita merupakan Allah yang baik dan adil karena setiap manusia diberikan pilihan untuk memilih apakah kita mau mengikut Dia dan percaya kepada Dia atau tidak.

    Biarlah melalui natal di tahun 2012 ini,kita bisa makin mengerti kenapa tidak hanya hadiah-hadiah,lagu-lagu natal,atau bahkan hal-hal yang lain yang berhubungan dengan natal yang kita rasakan tetapi esensi sebenarnya akan pentingnya kita mensyukuri Tuhan kita yang luar biasa yang begitu peduli dan berbelas kasihan kepada setiap kita yang penuh dengan dosa dan cacat celah karena Dia begitu sayang dan cinta kepada kita....

    Yuk mari kita SEMANGAT!!! Salam Damai Semuanya!!! :))












    0 comments:

    Post a Comment

     

    Blogger news

    .

    Blogroll